Minggu, 29 Maret 2015

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
kategori: Kesehatan

 Tahukah Anda bahwa minum air putih setelah bangun tidur itu memang memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaat minum air tidur saat setelah bangun tidur? Namun perlu diketahui dulu sebelumnya kalau kebutuhan air putih bagi setiap orang adalah berbeda-beda satu sama lain. Hal ini bergantung pada aktivitas dan kegiatan fisik yang dilakukan oleh orang tersebut. Jika seseorang memang memiliki aktivitas fisik yang tinggi tentu kebutuhan air minumnya akan menjadi lebih banyak lagi. Karena bagaimanapun minum air putih akan meningkatkan konsentrasi dan daya tahan tubuh untuk lebih aktif kembali. Maka tidak jarang kita mendengar pernyataan bahwa mereka yang tidak makan selama satu minggu masih bisa bertahan hidup tetapi mereka yang tidak minum sehari saja bisa mengakibatkan kematian.
Bagi mereka yang sudah terbiasa untuk minum air putih setelah bangun tidur maka hal tersebut merupakan hal yang biasa bagi mereka. Namun bagi mereka yang tidak terbiasa pastinya butuh upaya khusus agar menjadi kebiasaan. Salah satu cara agar membiasakan diri minum air putih setelah bangun tidur adalah dengan menempatkan gelas atau teko atau mungkin dispenser di dalam kamar tidur dan lebih baik lagi di samping tempat tidur Anda. Dengan begitu Anda akan merasakan manfaat minum air putih setelah bangun tidur, berikut beberapa manfaatnya:
Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur bagi Tubuh
1. Meningkatkan energi tubuh Anda
Siapa yang setelah bangun tidur malah masih tetap mengantuk dan bawaannya malas? Nah, bagi Anda yang seperti itu berarti Anda masih belum segar. Oleh karena itu, penting untuk segera mengonsumsi air putih segera setelah bangun dari tidur. Konsumsi air putih di pagi hari akan meningkatkan metabolisme tubuh dan Anda menjadi lebih waspada dan segar sehingga tubuh akan segera 'minta bergerak' dan tidak bermalas-malasan. Tahukah Anda mengapa? Karena tubuh perlu air untuk bisa melakukan aktivitas.
2. Mengurangi berat badan
Hal ini adalah kabar baik bagi mereka yang ingin berdiet! Minum air putih setelah bangun tidur akan mengurangi berat badan. Mengapa? Tubuh pada faktanya sulit untuk membedakan rasa lapar dan rasa haus. Nah ketika bangun tidur Anda langsung minum air putih, hal ini akan mengurangi rasa lapar setelah 8 jam beristirahat. Maka dari itu, kita tidak jarang melihat orang yang sedang berdiet, sebelum makan mereka mengonsumsi air putih terlebih dahulu.
3. Menghilangkan racun dari tubuh
Minum air putih setelah bangun tidur akan membantu kerja ginjal agar terasa lebih ringan untuk membuang racun dan produk limbah dari tubuh. Apalagi pada malam hari ketika beristirahat tubuh tidak mendapatkan asupan cairan. Maka dari itu, segera setelah bangun tidur Anda harus mencukupinya!

0 komentar:

Posting Komentar